Tempat Wisata Di Kuala Lumpur Malaysia

Sebagai ibu kota dari negara Malaysia, Kuala Lumpur merupakan kota terbesar yang ada di Malaysia. Sehingga tidak aneh, kalau Kuala Lumpur ini merupakan pusat budaya, bisnis, dan ekonomi di Malaysia. Selain itu, Kuala Lumpur ini juga merupakan salah satu kota yang sangat terkenal di dunia akan pusat perbelanjaan dan pariwisatanya. Berikut tempat wisata di Kuala Lumpur Malaysia :

  • Taman Burung KL (Kuala Lumpur Bird Park)

Taman Burung KL ini merupakan bagian dari Taman Botani Perdana, dimana dalam taman ini terdapat sekitar 3.000 ekor burung yang terdiri dari 200 spesies lokal maupun asing. Bukan hanya itu, Taman Burung Kuala Lumpur ini terbagi atas 4 zona, dimana zona pertama dan kedua diisi dengan burung-burung yang bisa terbang bebas. Sedangkan zona ketiga adalah Hornbill Park, dan zona keempat dimana burung-burung dipamerkan di dalam kandang.

  • Bukit Bintang

Tempat wisata yang satu ini merupakan area yang sangat luas yang dimulai dari Jalan Bukit Bintang (Raja Chulan Road) dan berakhir di Jalan Pudu. Bisa dibilang Bukit Bintang ini merupakan Times Square ala New York bagi Malaysia, dimana merupakan tempat yang terkenal akan kawasan pusat perbelanjaan dan hiburan yang tidak pernah sepi dari para pengunjung. Para pengunjung yang datang ke Bukit Bintang ini, bukan hanya turis saja, namun wisatan lokal maupun warga Kuala Lumpur sendiri datang untuk berbelanja.

  • Taman KLCC (Kuala Lumpur City Centre)

Tempat wisata ini merupakan sebuah taman yang dibuka untuk umum, dimana di taman ini akan disuguhkan pemandangan yang hijau, asri, dan sangat indah. Taman KLCC ini berada di bawah Menara Kembar Petronas. Selain itu taman ini berada di tengah-tengah kota sehingga taman ini dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit.

  • Museum Kesenian Islam

Museum ini merupakan tempat menyimpan sejarah peradaban Islam di Malaysia dan dunia. Selain itu, di museum ini juha menyimpan kesenian Islam terbesar di seluruh Asia Tenggara. Di museum ini anda bisa melihat berbagai peninggalan bersejarah yang berhubungan dengan agama Islam, mulai dari detail masjid-masjid, perabotan, hingga pakaian. Dan yang uniknya museum ini memiliki kubah berwarna biru turquoise yang besar di bagian atasnya, serta dinding yang terbuat dari kaca.

Leave a comment

Your email address will not be published.